Tuesday 9 October 2012

Penyebab Yang Bisa Menyebabkan Kolesterol Tinggi


Gejala kolesterol tinggi sering mengejutkan jawabannya jika dibuat pertanyaan tentangnya, , kenapa? Sebab, kelebihan kolesterol tidak memiliki gejala sama sekali. Tapi jika kita mengabaikan kolesterol tinggi, pada akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung yang serius.

Penyakit jantung kini telah melampaui kanker sebagai penyebab nomor satu kematian di Amerika Serikat. Kolesterol tinggi merupakan salah satu komponen faktor risiko penyakit jantung yang penting. Tetapi seperti yang kita tahu, kolesterol tinggi sama sekali tidak memiliki gejala. Jadi, meskipun merasa sehat, Anda masih bisa memiliki kadar kolesterol berbahaya yang tinggi dan bahkan kita tidak tahu hal tersebut terjadi.

Jadi, Bagaimana Saya Bisa Katakan Jika saya Telah Kolesterol Tinggi?
Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan tes kolesterol untuk mengetahui gejala kolesterol tinggi lebih dini.

Itulah cara bahkan itu satu - satunya cara untuk mengetahui apakah kita memiliki kolesterol yang tinggi atau tidak. Tes kolesterol adalah tes untuk melihat lemak dalam darah seperti :

  1.  LDL (low density lipoprotein)
  2.  HDL (High density lipoprotein)
  3.  Trigliserida
  4.  Jumlah kolesterol


Rutin Checkup agar kolesterol tinggi dapat dicegah.

Bila tim medis menemukan kalau tingkat kolesterol kamu dalam keadaan tidak normal maka kamu akan disarankan untuk diet rendah lemak, olahraga, pengobatan, maupun kombinasi dari semuanya. Pedoman saat ini merekomendasikan bahwa setiap orang di atas usia 20 tahun harus mendapatkan kolesterol mereka diperiksa setidaknya sekali setiap lima tahun.

Namun, jika Anda memiliki riwayat keluarga kolesterol tinggi, atau anda telah didiagnosa dengan kondisi kronis, seperti penyakit diabetes atau jantung, Anda dapat mempertimbangkan memeriksa kolesterol Anda lebih sering. Banyak sekali kasus, gejala kolesterol tinggi ditemukan secara tidak sengaja ketika pemeriksaan, dan tidak sedikit orang yang terkejut ketika didiagnosis dengan kolesterol tinggi padahal mereka merasa sehat.

Hal menarik terjadi di Amerika, ketika ada orang2 yang sedang ingin melamar pekerjaan, dan saat itu diadakan pemeriksaan untuk cek kesehatan dan orang2 yang di diagnosis terkena kolesterol tinggi terkejut. Sekarang bagaimana di Indonesia? Ketika pendaftaran Pegawai Negeri Sipil misalnya, kenyataannya kebanyakan lampiran riwayat kesehatan hanyalah sebagai formalitas belaka untuk lulus berkas! Kita seharusnya bisa membuka mata untuk melihat bagaimana pentingnya medical check up.

Jadi, bila kamu memiliki kesempatan, tidak ada salahnya untuk mengecek kadar kolesterol untuk mengetahui kadar kolesterol kamu lebih dini. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati?

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment