Monday 19 August 2013

Prinsip Penting Dalam Berolahraga

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah berolahraga. Tetapi, perlu diingat bahwa ada beberapa cara agar olahraga sukses untuk menurunkan berat badan.

Olahraga yang paling baik dilakukan pada pagi hari, karena saat itu pembakaran kalori lebih banyak dan orang bisa lebih konsisten.

Walau begitu, ada beberapa hal penting yang harus diingat agar olahraga dapat memberikan hasil yang maksima, yaitu ;

1. Konsisten

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, seseorang harus melakukannya secara konsisten. Sebaiknya lakukan kebiasaan berolahraga secara konsisten terlebih dahulu sebelum menambahkan waktu latihan dan meningkatkan intensitasnya.


Pilihlah olahraga yang paling disukai agar anda mau melakukannya setiap hari secara konsisten. Pertimbangkan pula teman untuk partner melakukannya.

2. Waktu Olahraga

Setelah konsisten, maka durasi latihan bisa ditingkatkan untuk membakar lebih banyak kalori dan menurunkan berat badan.

Durasi latihan sebaiknya ditingkatkan secara bertahap agar tidak mudah bosan ketika melakukannya.

Rekomendasi dari American College of Sports Medicine adalah latihan selama 30 menit untuk menjaga agar berat badan tetap ideal, dan 45 menit jika ingin melakukan penurunan berat badan.

3. Intensitas

Intensitas juga merupakan hal penting dalam berolahraga, karena semakin tinggi intensitas maka kalori yang dibakar semakin banyak.

Olahraga yang memiliki intensitas tinggi yaitu lompat tali, lari, renang, dan bersepeda. Jika terlalu berat, maka bisa di akali dengan latihan yang intensitas nya rendah terlebih dahulu seperti jalan, lalu setelah itu secara bertahap baru ditingkatkan.

4. Banyaknya latihan (Frekuensi)

Tidak ada yang tidak tahu kalau semakin sering berolahraga maka semakin banyak kalori yang dibakar.  Biasanya olahraga 3 kali seminggu lalu secara bertahap baru ditingkatkan menjadi 5 - 6 kali seminggu.

Hal yang penting buatlah rencana latihan yang realistis untuk menetapkan tujuan.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment