Wednesday 18 September 2013

Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Makanan yang sehat dan aman untuk tubuh adalah makanan untuk diet. Anda perlu tahu, bahwa sebenarnya diet itu tidak harus tidak makana, atau makan hanya 1 -2 kali dalam sehari. Diet yang sebenarnya itu adalah dari bagaimana cara kita makan, jenis makanan dan porsi makan agar terhindar dari obesitas, atau kegemukan dan tidak bukan masalah berapa kali kita makan dalam sehari. Oleh sebab itu, disini akan di bahas lebih lanjut mengenai makanan sehat untuk diet.

Makan Pagi

Salah satu hal penting dan wajib untuk dilakukan adalah sarapan. Karena dengan sarapan, kita tidak akan kelaparan saat menjelang makan siang. Dan karbohidrat bisa menjadi solusi untuk sarapan ini, karena karbohidrat lebih baik di makan pada pagi hari dibanding dimakan pada siang atau malam hari. Sebabnya karena karbohidrat pada pagi hari akan diubah menjadi energi yang kita gunakan untuk memulai aktifitas kita. Sertakan juga dalam sarapan susu rendah lemak atau makanan berserat. Jika anda pernah mendengar, bahwa orang yang sedang diet tidak boleh minum susu, sebenarnya itu adalah anggapan yang salah, karena susu merupakan minuman paling bernutrisi, apalagi sekarang sudah ada susu rendah lemak,



Makan Siang

Pada saat siang hari, konsumsilah buah - buahan dan makanan berserat. Makanan berserat adalah makanan yang paling tubuh sukai, karena makanan ini mudah dicerna dan tidak akan menjadi tumpukan lemak didalma tubuh. Konsumsi banyak protein dan kurangi sedikit karbohidrat yang kita konsumsi. Protein ini memiliki fungsi sebagai sumber energi bagi tubuh, namun intensitas kalori yang terkandung lebih rendah dari karbohidrat. Protein yang banyak ini dapat membantu kita menahan lapar, sehingga kita dapat menurunkan konsumsi karbohidrat pada siang hari. Lagipula, paduan dari makanan berserat, protein dan buah - buahan akan menjadi menu makanan sehat yang paling baik untuk diet.

Makan Malam

Hal yang harus diperhatikan dan serius untuk dihindari adalah makanan dengan kandungan lemak yang tinggi, hal ini disebabkan karena kita jarang beraktifitas pada malam hari, sehinga lemak yang kita konsumsi tidak akan diubah menjadi energi dan akhirnya disimpan didalam tubuh. Buah-buahan dan makanan berserat bisa menjadi menu yang baik saat malam hari. Selain itu, bila kita memiliki kebiasaan menyamil maka pastikan Anda tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi camilan tersebut. Coklat dengan 70% cocoa bisa menjadi salah satu camilan yang baik, karena dapat mengurangi rasa lapar dan dapat mengurangi porsi makan malam. Namun hal yang perlu diingat adalah saat memakan coklat kontrol diri sendiri agar tidak ketagiahn untuk terus mengonsumsinya. Makanan untuk diet ini dianjurkan untuk terus diterapkan selama proses diet berlangusng agar usaha untuk diet sehat sebelumnya tidak sia-sia.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment