Wednesday 2 October 2013

Nutrisi yang Jelas Memberikan Manfaat Pada Pola Hidup Yang Sehat



Kebutuhan nutrisi bagi tubuh manusia tentu sangat penting sebagai penunjang berbagai aktifitas dan kesehatannya. Karena nutrisi yang tepat akan memberikan manfaat bagi tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tidak benar-benar memiliki nutrisi yang jelas. Dan tentu kita tidak tahu dampak negatifny, apabila kita selalu mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang lama. Bagaimana pun juga nutrisi penting adalah kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan. Nutrisi berfungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh sebab didalam nutrisi terdapat zat dan hal-hal penting untuk diserap. Organ - organ dalam tubuh seperti jantung, ginjal, paru - paru juga akan tetap sehat apabila ada pemasukan nutrisi yang sehat dan jelas.

Bagaimana Nutrisi Bekerja

Kebutuhan nutrisi setiap harinya berbeda-beda dari jenis makanan yang kita konsumsi. Pada dasarnya, makanan yang kita makan telah mengandung cukup nutrisi. Dan cara kerja dari nutrisi itupun berbeda - beda tergantung dari nutrisi apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Sebagai contoh karbohidrat yang terdapat pada umbi - umbian dan beras. akan membuat tubuh kita menjadi lebih berenergi dan merasa lebih kenyang saat memakannya. Karbohidrat semacam ini merupaka kebutuhan pokok yang disandang oleh manusia. Selanjutnya lemak, yang memiliki manfaat sebagai sumber energi ekstra apabila kita sering bekerja keras dan juga terdapat pada makanan. Lalu pada buah - buahan dan sayur - sayuran ada mineral dan vitamin. Hal itu memberikan manfaat kepada tubuh kita untuk mencegah dehidrasi dan melancarkan metabolisme dalam tubuh kita.



Nutrisi yang Memiliki Kadar yang Tidak Jelas

Ada juga makanan yang tidak diketahui dengan jelas nutrisinya selain makanan dengan nutrisi yang jelas seperti yang kita konsumsi setiap hari. Sebagai contoh makanan yang mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Jenis makanan ini biasanya tetap mencantumkan takaran nilai gizi dan nutrisi pada kemasannya namun apakah semua itu benar adanya. Penelitian yang dilakukan membuktikan,  bahwa makanan cepat saji tidak memberikan informasi kadar nutrisi yang jelas. Cara memasak dan penyajiannya pun tidak memenuhi kriteria nutrisi yang ada. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas. Dari bahan pembuatan mie sampai dengan bumbu - bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Hal ini membuktikan bahwa kita harus lebih teliti dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi tetap terjaga.

Dampak dari Makanan dengan Nutrisi yang Tidak Jelas

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Ada pula jenis makanan yang rusak nutrisinya dan memang tidak memiliki nutrisi sama sekali. Cara memasak makanan juga harus diperhatikan agar kandungan nutrisi dalam makanan tidak hilang saat dimasak. Karena makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Biasanya, awal dari penyakit adalah ketika kita tidak dapat memperoleh nutrisi dalam makanan yang disebabkan hilangnya nutrisi dalam makanan tersebut. dampak jangka panjang atau pun saat ini bisa kita rasakan akibat mengkonsumsi makanan yang tidak cukup akan nutrisi seperti Gangguan pencernaan, metabolisme tubuh terganggu, dehidrasi, jantung, liver, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu. Semua itu akibat dari nutrisi yang tidak terserap optimal dalam tubuh dan kurang memperhatikan kadar nutrisi pada makanan. Oleh sebab itu, pola hidup sehat ditentukan oleh kebutuhan nutrisi yang tepat.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment