Tuesday 16 October 2012

Yang Menyebabkan Alergi Kulit


Alergi kulit gatal beraneka macam jenisnya, namun tidak semua ruam yang gatal yang berkaitan dengan alergi kulit. Yang paling sering terjadi adalah dermatitis atopik, angiodema, urtikaria, kontak dermatitis dan penyakit sejenisnya.

Alergi kulit jenis Dermatitis Atopik (Eksim)

 Alergi kulit dermatitis atopik biasanya terjadi pada anak2, tetapi alergi ini juga bisa terjadi pada orang dewasa, dan alergi ini juga akan dibawa sampai dewasa. Alergi kulit terjadi ketika seseorang mengalami lecet pada kulitnya. Pada bayi, ruam terjadi di pipi dada, dan kulit kepala. Alergi ini juga bisa terjadi pada belakang lutut dan kulit lipatan suku, tetapi bisa juga terjadi pada tangan, kaki, punggung, dan wajah pada anak yang lebih besar. Bentuk dari alergi ini berupa lepuh kecil atau benjolan, sering serpih atau merembes dan berwarna merah. Sering terjadi excoriations atau daerah alergi kulit yang rusak dari agresifitas garukan.

 Alergi Kulit Jenis Urtikaria (Hives) Dan Angioedema (Pembengkakan)

 Alergi kulit jenis ini dapat terjadi pada semua usia. Alergi ini muncul dikarenakan pengangkatan benjolan merah dari berbagai ukuran, dan itu biasanya terjadi selama beberapa menit. Angiodema adalah pembengkakan yang sejalan dengan urtikaria, dan biasanya terjadi pembengkakan pada mata, tangan, kaki dan bibir. Angioedema biasanya tidak gatal atau merah, ia cenderung untuk membakar, menyengat atau menyebabkan sensasi kesemutan. Angioedema yang sudah parah bisa menyebabkan kita susah untuk bernapas, sehingga bisa mengancam jiwa kita.

 Alergi Kulit Kontak Dermatitis

 Alergi kulit kontak dermatitis disebabkan oleh zat yang menyebabkan reaksi, zat ini berasal dari kontak kulit. Orang bereaksi terhadap berbagai bahan kimia, termasuk kosmetik, pewarna rambut, logam, obat topical, dan sebagainya. Contoh dari alergi jenis ini adalah ruam dari poison ivy, yang biasanya muncul sebagai lepuh cairan, dan sangat gatal. Biasanya terkena kontak dengan tanaman. Alergi jenis ini memiliki persamaan dengan dermatitis atopik, tetapi bintik2 merahnya hanya terjadi pada bagian yang terkena kontak. Lokasi yang biasanya terkena alergi ini yaitu leher, tangan, kaki dan kelopak mata. Contoh dermatitis kontak pada logam,seperti resleting pada pakaian, dan biasanya akan terkena pada pergelangan tangan, telinga, pinggang dan leher.

 Sebagai akhir tulisan ini, jangan lupa untuk membaca artikel artikel kesehatan yang lainnya tentang alergi kulit di website ini.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment