Monday 22 October 2012

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Kesehatan


Manfaat dari buah ini sudah tidak asing lagi bagi kita. Daerah dimana buah ini dapat tumbuh dengan subur biasanya berupa dataran rendah. Bentuk dari buah ini lonjong dan berwarna hijau, lalu ada bintil2 nya dipermukaan. Tanaman mengkudu ini memiliki tinggi rata - rata 3 - 8 meter.

 Mengkudu memiliki aneka nama di setiap daerah. Misalnya   Wengkudu (Bali),   Ach (bahasa Hindi),   Cengkudu (Sunda),Nono (bahasa Tahiti), Noni (bahasa Hawaii),Kodhuk (Madura), Pace (Jawa), Ungcoikan (bahasa Myanmar), dan Nonu (bahasa Tonga).

 Buah ini sangat baik bila dipakai untuk pengobatan alami. Buah mengkudu juga dipakai sebagai bahan dalam produk kapsul. Ada ahli medis yang melakukan penelitian untuk melihat manfaat dari buah mengkudu ini . Yang pertama adalah laporan dari jurnal cancer pada tahun 1993 yang bercerita tentang manfaat dari buah mengkudu. Dalam jurnal itu disebutkan bahwa beberapa peneliti Jepang dari The Institute of Biomedical Sciences dan Keio University telah melakukan riset terhadap 500 jenis tanaman. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dibuktikan bahwa buah mengandung zat yang disebut zat anti kanker (damnacanthal)>

Khasiat Buah Mengkudu

 Khasiat buah mengkudu tidak hanya sebagai anti kanker. Buah mengkudu memiliki banyak manfaat dibalik dari rasa pahit buah ini. Berikut ini beberapa manfaat buah mengkudu yang sudah dibuktikan oleh beberapa penelitian secara ilmiah :


  •  Buah ini dapat digunakan sebagai zat pencegah tumor dan kanker.
  •  Daya tahan tubuh juga akan meningkat dengan mengkonsumsi buah ini.
  •  Buah mengkudu juga bisa dipakai untuk meredakan rasa sakit.
  •  Anti radang dan alergi juga dapat dicegah dengan buah mengkudu ini.
  •  Tekanan darah akan menjadi normal merupakan salah satu manfaat buah mengkudu.
  •  Memperlancar siklus energi yang terjadi didalam tubuh,
  •  Buah mengkudu bisa juga sebagai anti bakteri.
  •  Uniknya lagi, buah mengkudu juga berpengaruh terhadap mood seseorang.


 Dr Neil Solomon pernah melakukan sebuah survey terhadap 8000 orang yang mengonsumsi sari buah mengkudu. Dan disini 40 dokter terlibat, dan juga ada beberapa medis. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Neil Solomon ini membuktikan bahwa mengkudu bisa untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Contohnya : gangguan pencernaan, kanker, diabetes, jantung dan lain - lain.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment