Sunday 18 November 2012

Cara Untuk Diet Aman Dan Alami



Diet alami banyak di cari saat ini. Banyak yang menginginkan postur tubuh ideal, bukan hanya wanita, laki-lakipun tentunya selalu menginginkan tubuh yang ideal dan sehat. Jalan pintas yang biasa ditempuh adalah dengan mengkonsumsi obat - obat kesehatan. Namun kenyataannya, mengkonsumsi obat dengan bahan-bahan kimia lainnya sangat berbahaya bagi tubuh, terutama pada hati untuk mencegah terjadinya toksinasi dalam tubuh.

Bila anda belum mendapatkan tubuh ideal yang anda inginkan, maka solusinya adalah dengan diet secara alami tanpa efek samping. Kesannya mungkin akan sulit, bahkan mungkin memang akan sulit untuk memulainya, namun jika anda sadar akan kesehatan anda, diet alami akan lebih mudah.  Kenapa, karena dokter pasti akan merekomendasikan anda untuk diet alami ketimbang harus mengkonsumsi berbagai macam “produk” yang bisa membahayakan. Untuk membantu proses diet anda secara alami, mungkin apa yang menjadi rekomendasi saya dapat dipertimbangkan.

Apa yang harus dilakukan pertama kali?

Yang perlu anda ketahui untuk pertama kali adalah berat badan ideal anda, cara menghitungnya cukup mudah yaitu :

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan - 100) - ( 10% tinggi badan -100)

Misalnya : Tinggi anda 150 cm, maka berat badan idealnya adalah (150 - 100) - (10% x (150 - 100) = 50 - 5 = 45 kg.

Setelah anda menentukan berat badan ideal, selanjutnya adalah membuat rencana diet alami anda.

Tips Untuk diet alami

1. Hindari kebiasaan buruk

Maksudnya kebiasaan buruk apa? Seperti apa?

Cobalah kembali refleksikan kepada diri anda, bagaimana kebiasaan makan anda selama ini, teratur atau tidak, cemilan yang anda konsumsi, rokok, dll. Kemudian ingat juga dengan fast food, anda harus berusaha untuk menguranginya. Itulah kenapa alasan memulai diet terkadang menjadi hal yang sulit.

2. Menyukai sayur - sayuran dan buah.

Buktinya, di Indonesia konsumsi buah dan sayur masih sangat minim! Malahan jumlah konsumsi garam dan gula (yang seharusnya Cuma 5%/hari) justru yang lebih banyak. Paradigma untuk memulai mendapatkan gaya hidup sehat harus dimulai dari diri sendiri, bukan begitu?

3. Beristirahat dengan cukup.

Apa pengaruhnya? Ya! Istirahat yang cukup juga memiliki pengaruh, orang yang bisa istirahat dengan cukup lebih besar kemungkinan mendapatkan tubuh yang ideal dibandingkan dengan orang yang tidak. Ini adalah salah satu diet alami yang paling mudah untuk dilakukan.

4. Berolahraga

Banyak yang menganggap bahwa olahraga itu ribet, mahal, dan menyita banyak waktu. Padahal sebenarnya, olahraga itu bukanlah hal yang sulit, olahraga seperti push up, senam dan hanya meregangkan otot sekalipun bisa anda lakukan dirumah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Inti tips diet alami ini adalah mengaktifkan otot-otot dan membakar lemak.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment