Wednesday 14 August 2013

Cara Untuk Membakar Kalori Lebih Banyak Setiap Hari

Ingin turun berat badan cara sehat? Maka Kurangilah konsumsi kalori harian anda. Bagaimana caranya? Sebelum mengetahuinya, sebaiknya Anda simak dulu fakta-fakta berikut ini.

Seorang pria dan wanita membutuhkan minimal 2000 kalori agar aktifitas tubuhnya dapat berjalan dengan baik setiap hari.. Wanita yang memiliki pekerjaan yang jarang beraktifitas biasanya membutuhka lebih sedikit kalori dari biasanya. Kira - kira sekitar 1800 kalori per hari.

"Jika anda ingin tahu, 1800 kalori setara dengan 6 - 7 sendok nasi, sepotong daging, satu mangkok sayur dan buah yang dimakan 3 kali sehari." Jelas Head of Nutrifood Research Center, saat acara "Be Smart Choosing Your Diet" di fPod, Fx Center, Jakarta.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, cara yang paling tepat dan aman adalah mengurangi 500 dari kebutuhan kalori harian. Jika dilakukan secara teratur dan disiplin, apalagi dibantu olahraga, anda akan turun 0,5 sampai 1 kg per minggu. Jumlah itu adalah penurunan berat badan yang dianjurkan oleh asosiasi kesehatan dunia.

Sebenarnya berapa banyak 500 kalori itu? Kebanyakan orang berpikir bahwa 500 kalori itu setara dengan makanan berat seperti pasta, burger, atau nasi lengkap dengan lauk.

Anda mungkin terkejut bahwa sebenarnya 500 kalori itu hanya setara dengan 2 buah donat berlapis gula atau 1 gelas besar frapuccino. Sepotong cake red velvet, satu french fries ukuran besar dan dua potong ayam tepung juga mengandung 500 kalori. Memang benar, bahwa makanan yang terkadang kita lihat tidak menggemukkan justru bisa menjadi penyumpang kalori yang cukup banyak.

"Gantilah camilan tidak sehat dengan camilan sehat seperti buah-buahan, edamame, yoghurt dan roti gandum," jelas Astri Kurniati, S.T. MAppSc, manajer Nutrition and Health Science Department Nutrifood.

Tidak bisa tahan dengan godaan makanan tersebut? Maka persiapkan lah stamina dan kondisi fisik anda untuk berolahraga. Untuk membakar 500 kalori yang berlebih, ini aktivitas yang harus Anda lakukan setiap harinya:

- Tari Balet : 111 menit
- Tennis  : 84 menit
- Yoga : 216 menit
- Renang : 77 menit
- Dansa  : 131 menit
- Belanja  : 256 menit
- Lari : 43 menit
- Aerobik : 83 menit

Jadi sekarang mau pilih camilan yang lezat dan berlemak atau berolahraga keras?
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment