Saturday 29 June 2013

Kenapa Berat Badan Bisa Naik Diluar Dugaan?

BOBOT tubuh kerap naik secara tak terkontrol karena kebiasaan buruk yang Anda lakukan. Pelajari penyebabnya sebelum berat tubuh melonjak drastis.

Pada zaman sekarang ini, gemuk atau kelebihan berat badan bukan lagi gangguan estetika melainkan sebuah penyakit.

Seperti telah banyak dibahas, obesitas memicu banyak penyakit dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit maka salah satu caranya adalah dengan menjaga keseimbangan berat badan.

Berpihak pada pola hidup sehat adalah hal populer yang saat ini seringkali digembor-gemborkan semua media. Bagaimana dengan Anda? Apakah berat badan ideal sudah ditangan anda? Jika belum carilah penyebabnya. Berikut ulasan penyebab kenaikan berat badan tak terkontrol seperti diulas Times of India, Kamis (15/3/2012):

Tidur yang kurang

Banyak alasan yang seringkali membuat kita menunda waktu tidur di malam hari. Tubuh ketika tidak mendapatkan haknya untuk beristirahat akan mengalami yang namanya stres fisiologis.

Akibatnya, tubuh menyimpan lemak lebih efektif dari sebelumnya. Selama proses tersebut, penyimpanan kalori dalam tubuh kita menjadi berlimpah, sedangkan kalori yang kita butuhkan hanya sedikit, akibatnya berat badan akan naik.

Gejala yang menunjukkan kurang tidur dan istirahat yang tidak memadai adalah tingkat energi yang rendah dan selalu merasa kelelahan. Oleh karena itu, kebutuhan tidur wajib dipenuhi untuk membuat berat badan tetap terkendali.

Lama Stress

Ketika berada dalam stress, maka proses bio kimia akan terangsang didalam tubuh, dan membuat metabolisme tubuh kita menjadi lebih lambat. Hal ini menyebabkan kalori dalam tubuh lebih lama untuk mengakar akibat lambannya metabolisme.

Kenaikkan berat badan yang disebabkan oleh stress bisa dilihat dari lingkar pinggang. Jadi, anda harus memperhatikan tingkat stress anda ketika anda mengalami pelebaran pada lingkar pinggang.

Minum obat - obatan.

Beberapa obat terkadang dapat membuat berat badan menjadi naik, misalnya seperti obat - obatan untuk mengatasi migrain, tekanan darah, depresi, ataupun obat - obatan yang dikonsumsi untuk pengganti hormon.

Terkadang obat - obat seperti ini dapat memberikan efek samping seperti meningkatnya nafsu makan dan meningkatkan tingkat insulin dalam tubuh.

Tetapi sering juga sulit untuk menentukan obat yang menjadi penyebab naiknya berat badan secara pasti, karena setiap obat memiliki efeknya sendiri - sendiri. Dalam hal ini, konsultasikan dengan dokter Anda.

Kondisi tubuh

Sebagai contoh misalnya kondisi medis hipotiroidisme yang merupakan kondisi kekurangan hormon tiroid. Kondisi medis seperti ini dapat merangsang meningkatnnya berat badan. Merasa lesu atau tidur terlalu banyak adalah gejala hipotiroidism
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment