Tuesday 6 November 2012

Mengenal Manfaat Daun Salam Selain Bumbu Dapur


 Selama kita mengetahui bahwa daun salam bermanfaat sebagai pelengkap dalam bumbu dapur. Namun, apakah Anda sudah mengetahui tentang manfaat daun salam yang dapat digunakan untuk obat? Jadi, daun yang berasal dari tumbuhan dengan nama latin Syyzgium polyanthum ini dapat bermanfaat sebagai obat alami dan juga menyembuhkan beberapa penyakit.

 Tumbuhan dari daun ini memiliki karakteristik berdaun rimbun, memiliki akar tunggang dan pohon yangg tinggi hingga 25 meter. Daun salam ini memiliki bentuk elips hingga lonjong, ujung dari daun ini meruncing. Kulit dari pohon daun salam juga memiliki manfaat yaitu sebagai bahan pewarna jala, dan juga sebagai anyaman bambu..

 Sedangkan untuk manfaat daun salam sebagai obat alami yaitu untuk mengobati maag, diabetes, tekanan darah tinggi, asam urat, dan menurunkan kolesterol tubuh.

 Beberapa manfaat daun salam untuk mengobati penyakit secara alami dapat kita peroleh dengan resep sebagai berikut:

 Daun salam untuk mengobati diare. Siapkan 15 lembar daun salam kemudian cuci hingga bersih. Rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih, lalu tambahkan sedikit garam dan biarkan hingga dingin. Saring airnya dan minum.

 Daun salam untuk mengobati Kencing Manis / Diabetes Mellitus. Persiapkan 7 - 15 lembar daun salam. Kemudian, rebuslah daun salam tersebut dengan 3 gelas air, tunggu hingga air tersisa 1 gelas. Peras dan saring airnya, lalu minum 2x sehari tiap sebelum makan.

 Daun Salam untuk asam urat. Siapkan 10 lembar  daun salam dan 4 gelas air, kemudian campurkan dan rebus hingga mendidih. Tunggulah hingga air tersisa 2 gelas. Saring airnya dan minum.

 Daun salam untuk mengatasi maag. Sediakan 15 - 20 lembar daun salam dan cuci hingga bersih, seperti biasa, rebus lah daun itu dengan setengah liter air, dan tunggu sampai 15 menit mendidih. Ketika mendidih tambahkan gula dan enau. Tunggu hingga agak dingin dan minum airnya. Minumlah ramuan ini setiap hari hingga maag anda sembuh.

 Daun salam ini memiliki banyak manfaat karena daun salam ini mengandung beberapa kandungan flavonoid, minyak asiri(sitral, eugenol), dan tanin
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment