Thursday 13 September 2012

Inilah Ke 12 Inti Dari Menu Makanan Sehat


Kebiasaan makan itu sebenarnya bisa kita perbaiki, dan itu tidak seketat dan sesulit yang banyak orang bayangkan. Menu makanan sehat sebenarnya mudah yaitu makanlah berbagai variasi makanan. Hal ini penting karena makanan yang berbeda memberikan kontribusi gizi yang berbeda.

Berikutnya prinsip kedua yaitu mengkonsumsi sumber kalori yang baik seperti sayuran, buah - buahan, biji - bijian, mineral dan vitamin serta rendah lemak, dan bebas dari kolesterol. Makanan - makanan ini akan membuat tubuh kamu lebih sehat. Kamu juga bisa mengkonsumsi unggas atau ikan, karena unggas dan ikan memiliki kandungan lemak yang rendah.

Selanjutnya prinsip ke 3, yang harus kamu perhatikan adalah keseimbangan dari kalori mu yaitu jumlah masuk dan jumlah yang keluar. Cara yang cukup efektif misalnya tidak makan lebih banyak makanan dari tubuh dari total yang gunakan. Jika tidak, Anda akan mendapatkan banyak karbohidrat yang disimpan dalam tubuh akan menjadi lemak. Jika kamu adalah orang yang aktif (selalu bekerja) maka kamu bisa makan banyak, karena pengeluaran kalori mu juga besar.

Kamu tetap bisa mengikuti ke 3 prinsip itu tanpa harus menahan kamu untuk makan makanan favoritmu. Karena, bila kamu sudah makan dengan seimbang serta nutrisi dan seratmu cukup, rasanya tidak masalah bila kamu makan makanan yang lezat seperti fast food. Tetapi kamu juga harus bisa membatasi, dan meminimalisir bila bisa untuk makanan tersebut.

Para ahli menyarankan kepada orang yang ingin diet untuk makan makanan sehat seperti sayuran, biji - bijian. dan buah - buahan. Satu hal lagi, menu makanan sehat itu juga tidak harus makanan yang tidak enak, atau tidak menarik.

Menu Makanan Sehat Setiap Hari

Berikut ini adalah pedoman yang bisa kamu ikuti untuk menu makanan sehat setiap harinya.

1. Memakan makanan yang memilik kandungan serat tinggi setiap hari. Contohnya seperti sayuran, biji - bijian, dan kacang - kacangan. Sebab makanan ini merupaka sumber karbohidrat yang baik dan bergizi dan juga rendah kalori. Dan makanan2 ini harus memberikan 20 - 30 gram serat kepada tubuh kamu, sebab serat ini bisa menghambat penyerapan karbohidrat sehingga kamu tidak akan terkena diabetes (gula darah tinggi), ditambah dengan fungsi2 lainnya. Makanan tersebut juga menyediakan vitamin penting, mineral, dan fitokimia.

2. Pastikan untuk menyertakan buah-buahan dan sayuran hijau, oranye, kuning, seperti brokoli, wortel, melon, dan buah jeruk. Antioksidan dan nutrisi lainnya dalam makanan dapat membantu melindungi terhadap pengembangan beberapa jenis kanker dan penyakit lainnya. Makanlah lima atau lebih porsi sehari.

3. Batasi konsumsi makanan manis, produk olahan gandum seperti roti putih, dan makanan ringan asin. Berat kamu bisa bertambah hingga 16 pound setahun hanya dengan minum 1 kaleng soda. Makanan manis Banyak juga tinggi lemak, jadi mereka kalori-padat.

4. Batasi konsumsi lemak hewan. Sebab hewan mengandung lemak jenuh yang tinggi, dan bisa membahayakan bagi tubuh disebabkan karena kolesterol dalam lemak itu yang tinggi. Pilih daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit, dan produk tanpa lemak atau rendah lemak atau tanpa lemak susu.

5. Lemak trans juga harus di kurangi. lemak trans ini biasanya digunakan pada makanan olahan yang dijual di supermarket dan juga makanan cepat saji.

Demikianlah prinsip - prinsip dari menu makan sehat, semoga bisa membuat kamu menjadi lebih baik dan lebih bijaksanan dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh kamu.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment