Thursday 9 August 2012

Pengetahuan Unik Tentang Kolesterol


Apakah kamu tahu apa itu kolesterol? Ada sesuatu yang unik dalam salah satu jenis lemak dalam tubuh kita tersebut.

Berikut adalah fakta - fakta dari kolesterol

Berikut ini kami tuliskan hal hal unik tentang kolesterol:


  1.  Tubuh kita memiliki kolesterol yang sudah ada sejak kita lahir, ini adalah salah satu kolesterol selain dari makanan kita.
  2.  Produk hewani adalah penyumbang terbesar kolesterol. Tumbuhan sebenarnya tidak mengandung kolesterol tetapi hanya lemak tanpa jenuh.
  3.  Bagaimanakah kolesterol berada dalam tubuh kita dan bagaimana kerjanya dengan darah? Darah tidak bisa berjalan dengan kolesterol sendirian. Ini dibawa oleh protein khusus. Kombinasi pembawa kolesterol dan protein disebut “lipoprotein.”

 Sebenarnya ada kolesterol yang baik bagi tubuh, tidak semua kolesterol buruk bagi tubuh. Orang - orang mengira bahwa kolesterol adalah sesuatu yang harus di jauhi, tetapi sebenarnya ada kolesterol yang baik bagi tubuh. Berikut ini adalah jenis - jenis kolesterol yang kita kenal :

  •  Low density lipoproteins (LDL, atau kolesterol “buruk”)
  •  High density lipoprotein (HDL, atau kolesterol “baik”)
  •  trigliserida



  •  Berikut penjelasan sederhananya : LDL (kolesterol buruk) karena beberapa karakteristik yang dimilikinya dari hati kemudian mengirimkannya ke sel padahal mereka tidak dibutuhkan untuk kesana. Lalu HDL berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, yang kemudian di bawah ke hati. kadar kolesterol total seseorang adalah kombinasi dari LDL dan kolesterol HDL (HDL + LDL).
  •  Sebenarnya tubuh kita bisa memproduksi kolesterol sendiri, dan itu cukup untuk kita agar tetap sehat. Tapi pada kenyataannya, kebanyakan orang makan terlalu banyak kolesterol dan lemak, yang dapat meningkatkan kadar kolesterol darah.
  •  Itulah sebab terjadinya penyakit jantung. Penyakit jantung itu mempunyai 2 penyebab utama yaitu kolesterol dan hipertensi.
  •  Lalu, LDL merupakan sumber penyakit stroke, kenapa? LDL yang berlebihan dalam tubuh akan disimpan dalam pembuluh darah yang menuju jantung dan otak. Deposito itu akan bergabung dan memungkinkan terbentuknya plak. Plak itu sebenarnya hanyalah sesuatu yang keras dan tebal dalam pembuluh darah. plak di arteri dalam ilmu kedokteran disebut aterosklerosis. Stroke adalah akibat dari atelosklerosis yaitu penyumbatan pembuluh darah, yang membuat darah membendung dan kemudian pecah, dan pada akhirnya plak2 yang pecah itu menuju ke otak.
  •  Wanita memproduksi kolesterol baik lebih tinggi daripada pria.


dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment