Wednesday 21 November 2012

Tempat Makan Yang Harus Anda Hindari Bila Ingin Diet


Faktor penyebab gemuk tidak hanya terdapat pada makanan yang berlemak, porsi besar dan tinggi kalori saja. Tempat makan mempengaruhi bertambahnya esktra kalori dalam tubuh. Bila anda makan sambil di jalan atau sambil melakukan sesuatu, maka tanpa disadari anda akan makan lebih banyak dari biasanya.

Inilah 5 Tempat yang biasanya menjadi tempat makan dan harus dihindari .

1. Di Dalam Mobil
Jika anda ingin mengontrol berat badan, maka makan di jalan bukanlah ide yang bagus. Ketika makan sambil menyetir, biasanya kita sering memasukkan makanan ke dalam mulut secepat mungkin untuk menjaga tangan tetap memegang setir. Secara tidak sadar, anda juga tidak tahu berapa banyak makanan yang sudah anda makan karena fokus anda saat itu di jalan. Bila anda terpaksa harus makan di mobil, maka bawalah makanan yang sehat dan rendah kalori untuk memastikan berat badan anda tidak akan naik.

2. Dapur
Tempat berkumpulnya bahan - bahan makanan itulah dapur. Sehingga, makan banyak di dapur bukanlah suatu hal yang aneh. Yang lebih parah, bila anda makan sambil membuka pintu kulkas yang didalamnya terdapat banyak makanan. Jangan berdiri di dapur ketika anda lapar, tetapi ambilah porsi secukupnya kemudian makanlah di meja makan.

3. Di Depan TV
Yang menjadi masalah saat nonton TV adalah iklannya. Iklan yang menampilkan berbagai makanan lezat akan membuat anda lebih bernafsu makan. Di setiap acara, pasti ada satu atau dua yang terdiri dari iklan makanan seperti kue, pizza, permen, dan sebagainya. Pikiran yang dipenuhi makanan, akan mendorong Anda untuk pergi ke dapur atau kulkas dan kembali ke depan TV dengan membawa sekantung besar keripik kentang, satu mangkuk es krim dan berbatang-batang cokelat.

4. Meja Kerja
Makan di tempat seperti meja kerja juga sangat berbahaya. Anda terlalu sibuk fokus pada sesuatu sehingga tidak memperhatikan apa yang dimakan. Sebelum menyadarinya, Anda pun sudah menghabiskan sepiring makanan dalam beberapa menit. Ketika makan dan tidak menyadari setiap gigitan makanan, otak tidak akan mengirimkan sinyal seberapa banyak yang sudah kita makan karena kita tidak membutuhkannya. Anda pun akan merasa terus lapar dan meraup makanan sebanyak-banyaknya. Jika bisa, menjauhlah dari meja kerja dan makanlah di meja yang lain.

5. Tempat Tidur
Terkadang ada kebiasaan malas seseorang untuk melangkah membuatnya ingin makan di tempat tidurnya saja. Kegiatan ini mendorong Anda makan tanpa berpikir dan membuat tempat tidur kotor serta penuh kuman. Jangan lakukan penyimpanan camilan di tempat tidur. Makanlah hingga kenyang saat makan malam, dan isilah perut anda dengan buah saat ingin tidur untuk mencegah keroncongan saat tengah malam.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment