Monday 24 September 2012

Tips Untuk Mengatasi Penyakit Maag


Tips mengatasi maag sangat tergantung pada bagaimana keseriusan penerita untuk mengelolanya, karena sangat tergantung oleh pola kebiasaan makan. Inti dari penyelesaian penyakit maag adalah dari bagaimana cara kita agar perut kita tidak kosong, sehingga lapisan lambung kita tidak saling bergesekan. Contoh - contoh obat yang sering digunakan misalnya aspirin dan NSAID. Maag tidak hanya berkaitan dengan pola makan, tetapi maag juga erat kaitanya dengan kebiasaan merokok, kafein dan kebiasaan minum - minuman beralkohol.

Jika penyedia layanan kesehatan Anda telah memberikan resep obat yang di anggap menyebabkan gejala-gejala maag, sebaiknya konsultasikan keluhan tersebut sebelum berhenti minum obat. Biasanya kamu akan merasa nyeri pada perut, dan muntah darah bila terjadi luka pada lambung kamu, terkadang juga akan muncul darah berwarna hitam ketika kamu buang air besar. Bila dibiarkan terus maka lambung bisa bocor, luka akan menembus dinding lambung sehingga lambungnya berlubang. Dan pada saat itu, darah akan masuk dan ini akan membuat kamu merasa nyeri yang sangat hebat. Keadaan ini bisa mengakibatkan kematian, sehingga penting mengetahui tips mencegah maag.

Tips Mengatasi Maag Berdasarkan Faktor Penyebab

Ada beberapa faktor yang menyebabkan radang pada lambung. Pemicu maag yang paling utama adalah pola makan yang salah, apalagi bila makanan itu dapat menyebabkan lambung iritasi seperti pedas, beralkohol, hal itu akan memperparah kondisi lambung. Biasakan makan teratur dan minimalkan makanan yang mengiritasi dengan mengatur jenis makanan. Ada hal yang harus kamu perhatikan bahwa makan terlalu banyak juga tidak baik karena ini bisa merangsang lambung untuk lebih bekerja keras, dan ini bisa menyebabkan iritasi pada lambung.

Penyakit maag juga bisa berasal dari obat - obatan yang diberi dokter. Ada kemungkinan bahwa orang yang menderita maag, dan juga menderita penyakit lain yang mengharuskannya untuk minum obat seperti aspirin, kortison, kafein, kortikosteroid yang merupakan penyebab penyakit maag, bila ini terjadi pada kamu ada baiknya kamu berkonsultasi kepada dokter kamu dan menanyakannya untuk mengganti obat tersebut atau mencari solusi lain.

Cobalah untuk tidak stress atau tekanan emosional yang berlebihan. Iritasi lambung juga bisa dicegah dengan memanage stress kamu, dan mencari hiburan yang dapat membuat kamu senang. Itulah tips - tips untuk mengatasi penyakit maag, hal ini akan menjadi sangat menyenangkan apalagi diselingi dengan program waktu makan yang teratur.

Itulah teknik diet yang mungkin bisa membantu kamu, tetapi sebenarnya masih banyak lagi teknik2 diet yang bisa kamu ikuti supaya hasilnya lebih maksimal. Oh ya, saya punya artikel lain yang mungkin bisa membantu kamu dalam diet. artikel ini Lebih lengkap dan bercerita tentang #links#. Kalau kamu tidak suka dengan artikel itu, kamu bisa kunjungi home nya untuk melihat artikel lain yang sesuai dengan yang kamu inginkan. Saya bisa pastikan, kalau kamu bisa ikuti saran2 dan tips2 dari artikel saya, kamu pasti sukses dalam diet.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment