Saturday 28 July 2012

Tips Diet Untuk Menurunkan Trigliserida


Partikel yang memiliki fungsi sebagai alat transportasi lemak didalam tubuh itu lah Trigliserida. Lemak itu sendiri dibagi menjadi beberapa bagian seperti Low Density Lipoprotein, High Density Lipoprotein dan Trigliserida. Trigliserida akan sangat berpengaruh pada perkembangan penyakit jantung yang hingga kini penelitian mengungkapkan bahwa cara kerja trigliserida belum jelas sebagai faktor resiko.

Dibandingkan ketiga macam kolesterol tersebut, partikel trigliserida berbeda dibandingkan dengan dua partikel lainnya. Trigliserida merupakan partikel yang berfungsi untuk mengangkat lemak. Hanya sekitar 20 persen dari partikel trigliserida terdiri dari kolesterol. Dan pengaruh partikel ini terhadap penyakit jantung masih tidak jelas, berbeda dengan ke 2 saudaranya LDL dan HDL yang sudah pasti. Trigliserida normal dihasilkan oleh tubuh dengan kadar dibawah 150mg/dL.

Beginilah cara diet untuk trigliserida.

Bagaimana menurunkan trigliserida? Olah raga, diet, dan menurunkan berat badan adalah resep lama yang sudah kita ketahui. Diet rendah lemak bukan merupakan salah satu diet trigliserida. Diet trigliserida agak berbeda dengan diet pada umumnya. Hal ini mungkin tampak berlawanan dari apa yang kita pikirkan. Ya, partikel utama trigliserida adalah lemak, tetapi trigliserida justru lebih banyak berasal dari sumber makanan karbohidrat daripada lemak. Pengecualiannya bila partikel trigliserida terlalu tinggi yang biasanya ditentukan secara genetik. Partikel Trigliserida berfungsi untuk menyimpan energi. Partikel trigliserida terbentuk dari karbohidrat yang berlebihan dalam tubuh, sehingga penyimpanan lemak dalam tubuh semakin besar. Jadi ketika kita memiliki kelebihan karbohidrat atau tingkat insulin yang lebih tinggi, trigliserida cenderung naik. Inilah alasan mengapa pola makan rendah lemak (yang hampir selalu tinggi karbohidrat) akan menjadi kontraproduktif dalam kasus ini.

Mungkin anda bertanya, “jadi jenis diet apa yang cocok untuk menurunkan trigliserida?"

Jawabannya adalah rendah lemak jenuh-tinggi serat, diet kalori terkontrol. Hanya saja perlu diingat bahwa rendah lemak jenuh bukan berarti rendah lemak. Diet yang mencakup rendah lemak jenuh mendorong konsumsi minyak kelapa, minyak zaitun, ikan, atau minyak yang berasal dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Pasien dengan trigliserida tinggi maka disarankan untuk diet rendah karbohidrat, tapi untuk kesehatan yang maksimal, harus juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Banyak diet rendah karbohidrat yang mengkonsumsi lemak jenuh dengan tinggi yang justru akan memberikan efek samping.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment